Avenue8 Offices

View Original

5 Tips Untuk Memilih Serviced Office yang Tepat untuk Bisnis Anda

Serviced office merupakan suatu kantor bersama yang Anda bisa sewa untuk menjalankan bisnis Anda. Mirip dengan Serviced Apartment, Serviced Office selain menyewakan kantor kerja fully furnished biasa nya juga menyediakan layanan-layanan untuk membantu Anda mengatur kantor Anda, seperti daily cleaning, layanan resepsionis, concierge, dll. Dengan meningkatnya jumlah layanan serviced office di Jakarta, sering akan membuat Anda merasa bingung untuk memilih yang terbaik dalam menyewa serviced office. Agar Anda tidak memiliki masalah di kemudian, berikut cara memilih service office yang tepat.


Apakah Serviced Office atau Coworking Space Yang Anda Minati Menyediakan Suasana Yang Tepat Untuk Bisnis Anda?

Persepsi umum tentang Serviced Office di Jakarta adalah bahwa Serviced Office hanya melayani perusahaan yang sudah mapan, sementara, Coworking Space hanya melayani startup teknologi yang dijalankan oleh milenial. Meskipun tidak selalu benar, ada beberapa kebenaran di balik stereotip ini. Sebagai contoh, ada Coworking Space yang sangat fokus membangun komunitas dan menyediakan acara yang dianggap sebagian perusahaan terlalu mengganggu, sementara beberapa Serviced Office kurang memiliki rasa kebersamaan dan dukungan yang dicari oleh beberapa startup. Ketahuilah kebutuhan perusahaan Anda dan image yang Anda ingin memperlihatkan kepada client Anda, dan pilihlah Serviced Office atau Coworking Space yang sesuai dengan budaya dan kebutuhan perusahaan Anda.

Avenue8, yang berdomisili di gedung Tamansari Parama di Jl KH Wahid Hasyim, adalah salah satu penyedia Serviced Office di Jakarta Pusat (Source: Avenue8 Offices)

Pilih Lokasi dengan Akses Mudah

Lokasi adalah salah satu factor paling penting yang Anda harus pertimbangkan pada waktu Anda mencari Serviced Office. Selain bisa memberikan image yang positif ke klien, memilik lokasi yang gampang di akses oleh karyawan juga bisa meningkatkan kesejahteraan karyawan dan juga menarik talenta yang bagus ke perusahaan Anda. Carilah lokasi di pusat kota yang bisa di akses berbagai sarana transportasi (MRT, KRL, Transjakarta). Lebih baik lagi jika lokasi kantor berletak di area yang bebas dari peraturan ganjil genap Contohnya Avenue8 Offices berdomisili di Gedung Tamansari Parama yang berletak di Jl KH Wahid Hasyim. Lokasi ini sangat strategis karna berletak hanya 300m dari perempatan Jl MH Thamrin dan Jl KH Wahid Hasyim tapi tidak berada di area ganjil genap dan dekat dari berbagai sarana transportasi umum ( TransJakarta Sarinah, KRL Gondangdia, MRT Bunderan HI).

Fasilitas Apa Yang Disediakan Serviced Office?

Pada umum nya, fasilitas yang disediakan di Serviced Office dan Coworking Space di Jakarta adalah kantor fully furnished, meeting room, area coworking yang bisa digunakan untuk kolaborasi, wifi gratis, phone booth, air minum teh kopi gratis, quota printing dan fotokopi banyak lagi. Namun, tidak semua serviced office dan coworking space menyediakan fasilitas yang sama. Misalnya, dalam hal kopi dan teh aliran bebas, beberapa ruang kerja bersama dan kantor-kantor hanya menyediakan bubuk kopi dan air panas, sementara beberapa lainnya menyediakan mesin kopi gourmet. Ada juga coworking space, seperti Avenue8, yang bahkan menyediakan layanan Concierge untuk membantu kegiatan sehari-hari members nya.

Selain menyediakan kantor fully furnished, Avenue8 juga menyediakan berbagai fasilitas lain seperti meeting room, coworking area, phone booth, dan layanan concierge. (Source: Avenue8 Offices)

Ketahuilah Biaya Tambahan Yang Mungkin Bisa Timbul

Sebelum menandatangani perjanjian sewa menyewa dengan Serviced Office atau Coworking Space, pastikan Anda tahu fasilitas apa yang termasuk dalam harga sewa Anda dan fasilitas apa yang tidak. Misalnya, beberapa Serviced Office mungkin mengenakan biaya lembur bagi anggota tim Anda untuk bekerja melewati jam kantor yang ditentukan atau pada akhir pekan. Beberapa yang lain mengenakan biaya untuk hal-hal kecil seperti free flow coffee, persewaan peralatan rapat (infocus, projector screen, dll),printing, fotokopi dan lainnya. Di sebagian Serviced Office dan Coworking Space, harga sewa bulanan bisa dibuat rendah, tetapi Serviced Office tersebut mungkin mengenakan biaya yang lumayan untuk sewa fasilitas. Anda patut untuk memprediksi apa yang dibutuhkan oleh tim Anda dan pola kerja mereka, untuk tidak membayar biaya fasilitas tambahan!

Manfaatkan sepenuhnya semua fasilitas tambahan yang disediakan

Beberapa Serviced Office dan Coworking Space di Jakarta menyediakan fasilitas tambahan lain yang mungkin tidak banyak diketahui oleh members. Misalnya, di Avenue8, kami menyediakan layanan concierge gratis untuk semua anggota kami; mulai dari menyeduh kopi pagi favorit Anda hingga menjalankan tugas sederhana, beri tahu anggota tim kami dan kami akan mewujudkannya untuk Anda! Beberapa ruang kerja bersama dan kantor berlayanan di Jakarta juga menyediakan layanan tambahan seperti kesekretariatan, hukum, layanan terjemahan. Pastikan untuk mengetahui semua layananyang disediakan oleh Serviced Office dan Coworking Space Anda pilih.

——————————————-

Experience The Avenue8 Advantage today. Contact us for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.

As featured on: The Jakarta Post, Daily Social, Detik, Tech in Asia, and more.