Avenue8 Offices

View Original

Pedoman Bekerja di Coworking Space | Coworking Space Jakarta

Meskipun banyak keuntungan dari coworking  tidak dapat dipungkiri bahwa berbagi satu ruang kantor dengan rekan kerja Anda dan berbagi kantor dengan perusahaan lain juga bisa membuat Anda stres. Berikut adalah beberapa pedoman untuk menjalani hidup agar pengalaman coworking Anda lebih positif.

  

Waspadai tingkat kebisingan Anda 

Beberapa orang mudah terganggu oleh kebisingan, sementara yang lain bisa tetap bekerja walau ada suara bising. Namun, sebagai pedoman umum, usahakan agar tingkat kebisingan Anda serendah mungkin di hadapan rekan kerja lainnya. Manfaatkan fasilitas yang tersedia dari coworking space tersebut untuk membantu anda dalam bekerja. Misalnya, gunakan bilik telepon ketika melakukan panggilan pribadi atau panggilan konferensi dan menggunakan meeting room ketika Anda perlu berdiskusi dengan kolega Anda. 

  

Bersikap ramah dan berinteraksi dengan tetangga Anda! 

Perusahaan yang memilih coworking space daripada jenis kantor lain biasanya memiliki keinginan untuk berinteraksi dengan perusahaan lain. Dalam semangat menjaga lingkungan kolega di coworking space, bersosialisasi sangat dianjurkan di coworking space! Tersenyumlah pada rekan kerja Anda ketika Anda melihat mereka di lorong-lorong, kenali lebih banyak tentang bisnis mereka, dan cari teman sebanyak-banyaknya! 

  

Menjaga kebersihan 

Pastikan untuk memelihara ruang kerja yang bersih dan teratur setiap saat! Ini terutama jika Anda berbagi ruangan atau meja kerja dengan rekan kerja lainnya. Ruang kerja yang bersih dan terorganisir akan membantu membuat private office Anda terasa lebih luas dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih tenang dan kondusif. 

 

Bertoleransi di Coworking Space 

Bagi sebagian dari kita, kita bisa merasa sangat nyaman di coworking space kita sehingga kita lupa bahwa kita berbagi ruang dengan anggota lain. Saat menggunakan coworking space, selalu berhati-hati dengan anggota lain dan selalu menjaga properti dan fasilitas bersama dengan baik. Ini berarti menjaga kebersihan coworking space, bersikap sopan kepada anggota lain, dan tidak mendominasi atau memonopoli salah satu coworking space. 

 

Hindari Konfrontasi 

Setiap kali Anda mengalami masalah yang melibatkan rekan kerja Anda, hindari konfrontasi dengan cara apa pun! Alih-alih, bicarakan dengan community manager / pengelola hub tentang hal itu dan minta mereka menengahi konflik yang Anda miliki dengan rekan kerja. Selalu ingat - selain menjalankan operasi sehari-hari di coworking space Anda, itu juga merupakan tanggung jawab community manager / pengelola hub Anda untuk memastikan bahwa semua anggota merasa nyaman dan produktif saat bekerja di coworking space mereka. 

——————————————-  

Do you still have more questions about the benefits of Coworking? Drop us a message today to know more about how we can help your business.  

  

Experience The Avenue8 Advantage today. Contact us for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.   

As featured on: The Jakarta Post, Daily Social, Detik, Tech in Asia, and more.