Avenue8 Offices

View Original

6 Tips Memilih Kantor Fully Furnished Jakarta Pusat

Cara memilih kantor fully furnished jakarta pusat - Kantor merupakan tempat di mana karyawan menghabiskan sebagian besar waktunya. Dengan kantor yang nyaman, kinerja karyawan akan meningkat dan lebih baik. Dengan peningkatan kinerja, perusahaan pun akan berkembang pesat. Salah satu faktor yang dapat memberikan kenyamanan di kantor adalah pemilihan kantor fully furnished khususnya di Jakarta Pusat.

Dengan pilihan  kantor fully furnished yang tepat karyawan akan merasa nyaman dan tentu nya lebih produktif. Namun, pemilihan kantor fully furnished seperti furniturnya untuk kantor tidaklah mudah. Berikut adalah beberapa hal yang haru Anda perhatikan ketika memilih kantor fully furnished Jakarta Pusat.

Tips Memilih Kantor Fully Furnished

1.      Sewa Kantor Fully Furnished di Serviced Office atau Takeover Kantor Perusahaan Lain?

Jika Anda ingin sewa kantor fully furnished, Anda memiliki dua pilihan yaitu sewa kantor fully furnished di Serviced Office / Coworking Space atau takeover kantor lama perusahaan lain. Serviced Office dan Coworking Space telah menjadi tren bekerja di Jakarta dua tahun terakhir ini. Dengan menjamur nya Serviced Office dan Coworking Space di Jakarta, Anda kini memiliki banyak pilihan dalam menyewa kantor di Serviced Office dan Coworking Space. Keuntungan terbesar sewa kantor fully furnished di Serviced Office dan Coworking Space adalah system sewa all in --- biaya sewa kantor Anda sudah termasuk ruang kantor fully furnished, tea coffee air mineral, internet layanan resepsionis, office manager, dan office boy, dll.  Anda tinggal membawa laptop dan sudah bisa mulai kerja. Jika Anda takeover kantor yang sebelum nya di sewa perusahaan lain, Anda mungkin harus mengerjakan renovasi sedikit-sedikit, set up internet, dan fasilitas-fasilitas lain sebelum team Anda bisa masuk.

 

2.      Apakah Kantor Ada Tempat Untuk Penyimpanan File (Storage Cabinet / Rak )?

Di kantor fully furnished, tentu saja kita perlu tempat penyimpanan untuk menyimpan file, document dan item yang digunakan. Kurangi penyimpanan dokumen pada karton box atau sejenisnya agar kantor Anda terlihat lebih rapih dan resik, pilih penyimpanan seperti filling ataupun rak yang mampu menyimpan dokumen dalam ukuran skala besar. Perhatikan juga untuk kantor fully furnished yang Anda sewa, apakah pemilik sudah menyiapkan area atau sarana yang baik untuk penyimpanan dokumen dan file. Contohnya di Avenue8 Offices, kami sudah menyediakan storage cabinet / drawer untuk setiap workstation, dan kantor kerja kami juga sudah dilengkapi dengan rak-rak built in untuk penyimpanan file atau barang-barang lain nya.

Ruang kantor fully furnished di Avenue8 Offices sudah dilengkapi file cabinet untuk setiap workstation dan rak built-in untuk penyimpanan dokumen Anda . (Source: Avenue8 Offices)



3.      Perhatikan Service Charge

Dalam menyewa kantor fully furnished di Jakarta pusat, Anda harus memperhatikan semua biaya yang Anda harus bayar. Sebelum menyewa kantor fully furnished, tanyakan dulu apa ditawarkan termasuk biaya serviced charge. Umumnya jika Anda sewa kantor fully furnished di Coworking Space atau Serviced Office, biaya serviced charge dan sinking fund gedung sudah ditanggung oleh operator Coworking Space atau Serviced Office tersebut. Namun jika Anda takeover kantor yang dimiliki / pernah di sewa orang lain, pemilik unit biasa nya tidak lagi menanggung serviced charge tersebut. Biaya serviced charge gedung rata-rata cukup besar (sekitar Rp 90,000 – Rp 100,000 per m2) dan bisa menimbulkan beban finansial jika tidak di anggarkan dari awal.

 

4.      Pilih Lokasi Yang Mudah Dijangkau

Ini adalah hal  terpenting untuk dipertimbangkan dalam memilih kantor fully furnished di jakarta pusat. Pilih sebuah kantor yang lokasinya strategis.  Selain itu, lokasi kantor fully furnished harus mudah diakses oleh berbagai sarana transportasi, termasuk transportasi umum. Contohnya, Avenue8 Offices yang berdomisili di Jl KH Wahid Hasyim no 84 memiliki lokasi yang sangat dekat dengan berbagai sarana transportasi (TransJakarta, KRL, MRT) dan berada di area bebas ganjil genap. Sehingga Avenue8 Offices sangat mudah di jangkau oleh karyawan maupun tamu.

5.      Apakah Gedung Kantor Masih Layak?

Pilihlah gedung yang masih relatif baru dibangun dan dipelihara dengan baik oleh pengelola gedung. Gedung yang baru dibangun biasa nya lebih unggul dari segi fasilitas, contohnya lobby dan lift yang baru dan mewah, memiliki kualitas udara dalam gedung yang lebih baik, dan juga lebih sedikit mengalami kerusakan. Lihat juga ketersediaan  tempat parkir di dalam gedung yang Anda pilih karena tentu saja karyawan Anda tidak ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari tempat di mana mereka dapat memarkirkan kendaraan mereka dengan aman.

6.      Design Ruangan

Terakhir, perhatikan kualitas ruang kantor. Apakah kantor memiliki fenestrasi cahaya alami yang cukup? Apakah furniture yang disediakan masih baru dan layak? Apakah Anda suka dengan décor ruangan yang sudah di pasang? Apakah Anda merasa nyaman bekerja di kantor yang Anda pilih? Hal ini juga penting ketika Anda memilih tempat yang paling cocok di Kakarta Pusat. Itulah hal penting dan cara memilih kantor fully furnished jakarta pusat. Jika ada pertanyaan lain, silahkan hubungi kami.

Ruangan kantor fully furnished di Avenue8 Offices. (Source: Avenue8 Offices)



——————————————-

Experience The Avenue8 Advantage today. Contact us for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.

As featured on: The Jakarta Post, Daily Social, Detik, Tech in Asia, and more.

Avenue Eight OfficesComment