Avenue8 Offices

View Original

6 Tips Untuk Membantu Anda Memutuskan Antara Private Office, Virtual Office, dan Coworking Space.

Dengan pertumbuhan pesat coworking space dan serviced office di Jakarta dalam 2 tahun terakhir, coworking space dan serviced office kian menjadi kantor pilihan untuk startup, perusahaan kecil, dan bahkan bisnis tradisional. Coworking space dan Serviced Office biasanya menawarkan sejumlah paket sewa ruang kantor, termasuk private office, virtual office, dan coworking space. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu memutuskan antara private office, virtual office, dan coworking space.

1.       Apa Itu Virtual Office, Coworking, dan Private Office?

Private Office  --- menyewa ruang kantor di coworking space / lokasi serviced office yang Anda pilih dan mendapatkan akses penuh ke semua fasilitas yang ditawarkan penyedia coworking space dan serviced office tersebut. 

Coworking --  Anda akan mendapatkan akses penuh ke semua fasilitas coworking space dan dapat bekerja di coworking space tersebut tanpa ruang kantor tetap.

Virtual Office  ---  Anda akan memiliki hak untuk menggunakan alamat kantor serviced office / coworking space yang anda pilih untuk kebutuhan surat menyurat atau domisili. Tergantung paket yang Anda pilih, Anda juga bisa mendapatkan akses terbatas ke fasilitas penyedia virtual office, contohnya  dedicated phone number, layanan resepsionis dan call transfer, meeting room, coworking area, dll

Private Office di Avenue8 Offices Jakarta (Source: Avenue8 Offices)



2.       Seberapa Besar Tim Anda?

Kami lebih menyarankan untuk menyewa private office untuk tim sebesar 3 orang atau lebih. Ini pastinya akan lebih kondusif untuk diskusi dan suasana kerja Anda. Untuk freelancer dan tim yang terdiri dari 2 orang, paket sewa kantor yang Anda pilih harus tergantung dengan gaya kerja Anda - apakah Anda menyukai ruang kerja yang sunyi atau Anda menyukai suasana kerja yang penuh dengan aktifitas dan diskusi?  Apakah Anda suka memiliki workstation yang tetap atau Anda lebih menyukai suasana yang berbeda-beda setiap hari? Di Avenue8 Offices, private office kami dimulai dari ruangan 1 pax yang bisa disewa oleh freelancer juga.



3.       Apakah Coworking Space / Serviced Office yang Anda Pilih Flexible tentang Penambahan Member

Sebelum menandatangani perjanjian sewa, pastikan Anda tanya coworking space / serviced office tersebut apakah Anda diizinkan untuk menambah team member (melibihi kapasitas ruangan yang ditentukan) dan apakah Anda diperbolehkan untuk upgrade ke private office yang lebih besar atau downgrade ke private office yang lebih kecil. Contohnya, di Avenue8, kebijakan penambahan team member kami adalah: "jika Anda merasa private office Anda dapat menampung team member yang lebih banyak, Avenue8 juga akan flexible". Dengan arti kanta, jika Anda memiliki private office 3-pax tetapi Anda pikir Anda dapat memuat 4 orang di dalamnya, pihak Avenue8 juga tidak akan menentang. Anda juga diizinkan untuk upgrade / downgrade paket sewa private office Anda kapan saja selama masa sewa Anda (tergantung ketersediaan).



4.       Berapa Banyak Staff Yang Akan Ada di Kantor Setiap Hari?

Satu hal yang juga wajib di pikirkan adalah berapa banyak orang yang akan berada di kantor setiap hari dan berapa banyak orang yang akan mobile. Jika Anda memiliki tim yang sebagian besarnya mobile, makan Anda tidak perlu private office yang terlalu besar. Kami sarankan untuk menyewa private office yang pas untuk staf yang ada di kantor sehari hari, dan membiarkan staff Anda yang biasa bekerja mobile untuk bekerja di area coworking jika mana mereka ada di kantor (tidak ada workstation tetap). Contohnya, jika Anda memiliki tim sebesar 8 orang,  dengan 3 staf yang menetap di kantor dan 5 staf yang bekerja mobile, maka untuk menghemat biaya, anda bisa menyewa private office 3-pax untuk staf Anda yang menetap di kantor dan menyewa paket coworking untuk staf Anda yang mobile. Di Avenue8, kami menawarkan paket hybrid "Coworking + Private Office" untuk memenuhi permintaan ini dan membantu Anda menghemat biaya sewa kantor Anda! Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang paket ini.

5.       Pilihlah Ruang Kantor yang Sesuai Dengan Gaya Kerja Anda

Jika team Anda membutuhkan tempat yang tenang untuk berkonsentrasi pada pekerjaan, maka pilihlah private office untuk suasana kerja yang tenang dan kondusif. Jika Anda tidak keberatan dengan sedikit background noice, maka Coworking cocok untuk Anda. Jika Anda seorang freelancer yang masih mencintai kehidupan kerja nomad, maka Anda dapat memilih virtual office karena Anda akan mendapatkan support “kantor pusat” tanpa harus menetap di kantor setiap hari.

6.       Jenis Domisili Usaha Apa Yang Perusahaan Anda Butuhkan?

Umumnya bisnis yang memerlukan izin khusus / izin tambahan (contohnya Konstruksi, pariwisata, dll) tidak diperbolehkan menggunakan virtual office atau coworking space (kantor bersama) untuk domisili perusahaan mereka. Jika perusahaan Anda membutuhkan izin khusus / izin tambahan, maka kami akan merekomendasikan Anda untuk menyewa private office. Di Avenue8, paket sewa kantor tahunan kami mencakup domisili bangunan gratis. Jika Anda tidak yakin tentang apa yang dibutuhkan perusahaan Anda, silakan berkonsultasi dengan notaris / penasihat hukum Anda untuk informasi lebih lanjut.

——————————————-

Experience The Avenue8 Advantage today. Contact us for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.

As featured on: The Jakarta Post, Daily Social, Detik, Tech in Asia, and more.