Avenue8 Offices

View Original

Manfaat Coworking Space Untuk Bisnis Anda | Coworking Space Jakarta

Pertumbuhan startup di Indonesia dalam decade terakhir telah memunculkan pertumbuhan coworking space di Jakarta. Banyak pengusaha mengklaim bahwa bekerja di coworking space membantu mereka merasa lebih tenang dalam bekerja dan lebih produktif dibandingkan dengan bekerja dari rumah atau mendirikan kantor mereka sendiri. Selain itu, banyak pengusaha juga menghargai dukungan dan bantuan yang mereka terima dari operator coworking space di Jakarta. Namun, startup dan pengusaha bukan satu-satunya perusahaan yang dapat memperoleh manfaat dari kerja bersama. Berikut adalah cara perusahaan lain juga dapat memanfaatkan coworking space.

Avenue8 Offices — Serviced Office dan Coworking Space di Jakarta Pusat (Source: Avenue8 Offices)

Perusahaan Asing / Kantor Perwakilan Daerah / PT. PMA

Bagi perusahaan yang mencoba masuk ke pasar Indonesia, tidak layak bagi mereka untuk menghabiskan terlalu banyak waktu dalam mendirikan kantor mereka. Dengan disewakannya kantor-kantor yang lengkap, coworking space Jakarta dan serviced office Jakarta adalah pilihan alami bagi perusahaan semacam itu untuk mendirikan toko. Dengan menyewa full furnished office di coworking space Jakarta atau serviced office Jakarta, perusahaan dapat segera pindah ke serviced office, tanpa harus menghabiskan waktu dan biaya yang berlebih dalam merenovasi kantor, membeli perabot, menyiapkan wifi, dan semua  infrastruktur lain yang diperlukan untuk mendukung perusahaan mereka. Selain itu, operator coworking space Jakarta juga ada untuk membantu perusahaan menavigasi lanskap bisnis Indonesia (terkadang rumit).

Freelancer dan Pengusaha

Salah satu mitos terbesar dari bekerja bersama adalah bahwa itu sama dengan bekerja dari rumah. Namun, jika Anda seorang freelancer atau pengusaha, ini tidak benar sama sekali. Bekerja dari rumah dapat menyebabkan beberapa efek negative seperti merasa terisolasi dan kurangnya komunitas. Bekerja di coworking space Jakarta juga akan membantu freelancer dan pengusaha merasa lebih termotivasi karena mereka akan bekerja di antara perusahaan dan startup yang inovatif. Selain itu, bekerja di coworking space di Jakarta juga akan membantu perusahaan meningkatkan citra mereka di antara klien dan investor.

Startup

Coworking Space di Jakarta adalah favorit yang jelas di kalangan startup! Di era digital yang serba cepat ini, biaya peluang untuk menghabiskan 6 bulan untuk menyewa dan mendirikan kantor terlalu tinggi untuk startup. Ini adalah alasan utama mengapa coworking space Jakarta populer di kalangan startup di Indonesia. Selain itu, dengan struktur sewa coworking yang fleksibel di Jakarta, perusahaan dapat dengan mudah meningkatkan atau menurunkan kapan pun mereka membutuhkan. Berada di coworking space membantu perusahaan mengurangi jumlah karyawan dan biaya operasional karena mereka tidak perlu mempekerjakan staf pendukung mereka sendiri seperti manajer kantor, resepsionis, dan office boy; semua layanan ini akan disediakan oleh Coworking Space Jakarta.

——————————————- 

Do you still have more questions about the benefits of Coworking? Drop us a message today to know more about how we can help your business.  Experience The Avenue8 Advantage today. Contactus for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.  

As featured on: The Jakarta PostDailySocialDetikTech in Asia, and more.