Sewa Meeting Room di Coworking Space atau Hotel? | Meeting Room Jakarta

Dengan pertumbuhan pesat Serviced Office dan Coworking Space di Jakarta, perusahaan kian beralih dari hotel ke serviced office dan coworking space untuk penggunaan meeting room and penyelenggaraan acara. Konsumen kini semakin mudah untuk menemukan alternative meeting room di coworking space dengan harga yang terjangkau untuk mengadakan meeting di Jakarta. Lalu apa kelebihan dan kekurangan dari meeting room di Coworking Space dibanding dengan Hotel?

Kelebihan

Harga Sewa Meeting Room Lebih Terjangkau dari Hotel

Coworking space di Jakarta biasanya mengenakan tarif per jam untuk sewa meeting room, sedangkan hotel biasanya mengenakan biaya per peserta rapat. Saat mengadakan rapat di coworking space, pengeluaran ruang rapat Anda tidak akan meningkat ketika Anda menambah jumlah peserta. Misalnya, tata letak meeting room di Avenue8 dapat diatur ulang (ruang rapat, seminar, ruang kelas) untuk berpotensi menampung lebih banyak peserta tanpa biaya tambahan! Ini biasanya akan menghasilkan pengeluaran meeting room yang lebih rendah secara keseluruhan.

Lokasi dan Fasilitas Premium

Kesalahpahaman umum tentang Coworking Space di Jakarta adalah bahwa mereka hanya melayani perusahaan kecil dan startup, sehingga tidak terletak di perkantoran yang premium. Namun, ini tidak benar sama sekali; Banyak perusahaan mapan kian memilih untuk pindah ke coworking space karena banyak kemudahan yang disediakan oleh coworking space. Dengan demikian, coworking space juga telah pindah ke gedung perkantoran kelas A di pusat kota Jakarta dan terletak di area yang sama dengan hotel paling bergengsi di Jakarta. Mengadakan pertemuan di coworking space di Jakarta bisa sama bergengsi dan mewahnya seperti mengadakan pertemuan di hotel! Karena sebagian besar coworking space di Jakarta relatif baru, fasilitas rapat yang disediakan oleh coworking space juga masih baru dan canggih.

Our meeting rooms are designed with a combination of simple yet professional Scandinavian design and Indonesian wooden flair

Our meeting rooms are designed with a combination of simple yet professional Scandinavian design and Indonesian wooden flair

Lebih Flexible dari Hotel

Coworking space biasanya menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam berbarapa hal seperti overtime jam sewa, pilihan makanan, dan tata letak ruangan. Contohnya, dalam segi overtime penyewaan meeting room, sebagian besar coworking space bisa mengizinkan klien untuk menambah jam penggunaan meeting room (overtime) jika diperlukan; di sisi lain, karena paket sewa  meeting room di hotel biasanya dikemas dalam paket 3, 5, atau 8 jam, jike meeting Anda overtime makan hotel akan membebankan biaya overtime yang cukup besar kepada Anda. Coworking Space dan Serviced Office di Jakarta biasanya juga mengizinkan Anda memesan konsumsi dari luar; Hotel pada umumnya akan meminta klien untuk memesan konsumsi meeting dan coffee break dari restoran hotel masing-masing.

Akses ke Coworking Space / Business Center dan Peluang Networking

Beberapa coworking space seperti Avenue8 juga akan menawarkan Coworking Day Pass gratis untuk semua peserta rapat yang bisa digunakan sebelum atau sesudah rapat.  Di Avenue8, klien meeting room bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menikmati pengalaman kerja Coworking dan networking dengan anggota-anggota kami yang lain. Sebagai bonus tambahan, Avenue8 Concierge juga ditawarkan kepada semua klien meeting room kami! Meskipun Anda hanya menyewa meeting room di Avenue8 selama 1 jam, Anda masih dapat menikmati pengalaman Avenue8 selengkapnya!

Our meeting room plans include free access to our coworking area on the day of your meeting room booking

Our meeting room plans include free access to our coworking area on the day of your meeting room booking

 

 

 Kekurangan 

Tidak Dapat Mengakomodasi Acara Besar

Karena sebagian besar coworking space dan kantor berlayanan di Jakarta berlokasi di gedung perkantoran dan memiliki ruangan yang terbatas, coworking space mungkin tidak dapat mengakomodasi acara besar seperti konferensi pers , pameran, seminar, dan trade show. Karena pembatasan ruang ini, meeting room di coworking space dan kantor di Jakarta lebih cocok untuk pertemuan bisnis, pelatihan, seminar, dan meetup komunitas.

 

Tidak Cocok Untuk Acara Resmi / Acara Yang Memiliki Unsur Rahasia Yang Tinggi

Klien tertentu atau meeting yang yang memerlukan tingkat privasi yang lebih tinggi mungkin tidak cocok untuk dilakukan di Coworking Space.  Ini dikarenakan akan ada banyak anggota Coworking Space yang sedang bekerja pada waktu meeting berlangsung, sehinggal coworking space dan serviced office di Jakarta mungkin tidak dapat memberikan tingkat privasi yang lebih tinggi yang diperlukan diperlukan. Hotel  biasanya akan memiliki lebih banyak sarana, staf dan personel untuk menangani acara resmi dan acara yang memiliki unsur rahasia yang lebih tinggi.

 

Meeting Di Avenue8

Di Avenue8, kami memiliki berbagai paket meeting room fleksibel yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pemesanan Meeting Room juga bisa dilakukan online atau via Whatsapp di + 62-812-9368-3778

 

——————————————-

Experience The Avenue8 Advantage today. Contact us for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.

As featured on: The Jakarta Post, Daily Social, Detik, Tech in Asia, and more.