Meeting Room Jakarta | Panduan Memilih Meeting Room di Jakarta Pusat

Dengan banyaknya coworking space, serviced office, dan penyedia meeting room lainnya di Jakarta, Anda memiliki banyak sekali pilihan ketika mencari meeting room di Jakarta Pusat. Namun, tidak semua meeting room dibuat sama. Berikut adalah panduan untuk memilih meeting room yang tepat untuk acara Anda .

 

Fasilitas apa yang disediakan?

Sebagian besar penyedia meeting room di Jakarta biasanya menyediakan peralatan presentasi seperti layar LCD, projector dan infocus, papan tulis, flip chart, kabel HDMI,  dan free flow kopi teh dan air mineral. Namun ada juga meeting room di Jakarta mungkin mengenakan biaya tambahan untuk layanan-layanan ini. Jika Anda mengadakan pertemuan di serviced office atau coworking space di Jakarta, pastikan untuk bertanya apakah Anda dan peserta Anda berhak menggunakan coworking space dan fasilitas business center lainnya (printer, mesin fotokopi, scanner, dll.) sebelum atau setelah meeting Anda. Contohnya, di Avenue8, semua peserta meeting akan mendapatkan Coworking Day Pass gratis (senilai Rp 150,000/ orang) yang dapat mereka gunakan sebelum atau setelah penggunaan meeting room.

Hati-hati dengan biaya tersembunyi!

Beberapa penyedia meeting room hanya akan menyediakan alat-alat presentasi dasar, dan akan mengenakan biaya tambahan untuk permintaan khusus lainnya. Misalnya, berberapa meeting room mungkin akan mengenakan biaya tambahan untuk menggunakan layar proyektor, infocus, kursi tambahan, minuman, mic, dan speaker. Pastikan untuk mengecek dengan penyedia meeting room sebelum melakukan pemesanan meeting room — tentu Anda tidak ingin terkejut ketika Anda menerima tagihan di akhir meeting Anda!

Apa yang terjadi jika rapat Anda berlangsung lebih lama dari yang direncanakan?

Terkadang Anda sulit untuk memprediksi berapa lama rapat akan berjalan. Jadi apa yang terjadi jika Anda membutuhkan meeting room untuk sedikit lebih lama? Beberapa penyedia meeting room cukup flexible tentang biaya overtime - Anda cukup membayar biaya sewa  tambahan yang Anda gunakan seusai pertemuan Anda. Namun, ada juga berberapa penyedia meeting room yang kurang fleksible tentang overtime meeting room dan bahkan bisa meminta Anda untuk mengosongkan meeting room pada akhir waktu pemesanan, atau mungkin mengenakan biaya overtime yang lebih mahal dari sewa dasar nya. Jika ada kemungkinan meeting Anda berjalan lebih lama dari yang Anda rencanakan, pastikan untuk memeriksa apa kebijakan overtime di tempat yang Anda pilih!

Apakah meeting room memberikan suasana yang sesuai untuk rapat Anda?

Pastikan bahwa suasana di meeting room yang Anda pilih sesuai dengan meeting Anda. Contohnya, jika Anda bertemu dengan investor atau klien penting, pilih meeting room yang memancarkan profesionalisme daripada meeting room yang lebih kasual atau dirancang untuk millenial. Jika Anda mengadakan rapat kerja di luar kantor dengan tim Anda, pilih meeting room yang memiliki banyak pencahayaan alami sehingga bisa meningkatkan kreatifitas dan produktivitas tim Anda.

Avenue8 Offices menyediakan berbagai meeting room dengan nuansa professional dan nyaman. (Source: Avenue8 Offices)

Avenue8 Offices menyediakan berbagai meeting room dengan nuansa professional dan nyaman. (Source: Avenue8 Offices)

Apakah parkir tersedia?

Meskipun ini bukan masalah untuk meeting room yang berlokasi di gedung perkantoran atau hotel, namun beberapa coworking space yang menyediakan meeting room terletak di ruko atau perumahahan yang mungkin memiliki parkir terbatas. Pastikan dengan penyedia meeting room yang Anda pilih tentang ketersediaan parkir di sekitar lokasi; hal terakhir yang Anda inginkan adalah terlambat ke pertemuan Anda sendiri karena parkir tidak tersedia.

Meeting Di Avenue8

Di Avenue8, kami memiliki berbagai paket meeting room fleksibel yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pemesanan Meeting Room juga bisa dilakukan online atau via Whatsapp di + 62-812-9368-3778

——————————————-

Experience The Avenue8 Advantage today. Contact us for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.

As featured on: The Jakarta Post, Daily Social, Detik, Tech in Asia, and more.