Kerja di Coworking Space vs Café | Coworking Space Jakarta Pusat

Suasana dan tempat kerja seperti tradisional office sudah menjadi momok bagi sebagian perusahaan terlebih khusus entrepreneur, freelancer dan para pelaku bisnis lainnya. Ide itu bisa didapatkan dimana saja, tapi suasana kerja yang nyaman pastinya bisa membantu mood bahkan meningkatkan kreatifitas lebih baik.

Café atau coffee shop dengan WiFi yang cepat pun biasanya jadi sasaran para digital nomads untuk bekerja. Namun belakangan kehadiran coworking space di Jakarta pun juga dilirik.

Apa sih coworking space itu?

Secara garis besar, konsep coworking space Jakarta Pusat adalah berbagi ruang kerja dengan orang lain. Sifatnya transparan, bukan sebuah kubikal atau ruangan private yang hanya untuk anda atau pun perusahaan anda sendiri. Orang-orang yang bekerja di coworking space Jakarta juga biasanya dari berbagai kalangan.

Tentunya fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap seperti meja kerja dan kursi, colokan listrik di berbagai sudut, WiFi berkecepatan tinggi, mesin photocopy, printer, scanning dan sampai free flow air mineral, kopi dan teh.

Coworking space di avenue8 offices

Coworking space di avenue8 offices

Coworking space VS Café di Jakarta Pusat

Begitu banyaknya coworking space dan café yang berkembang di area Jakarta CBD (Central Business District) karena melihat perkembangan yang juga signifikan terhadap perekonomian maupun pelaku bisnis.

Jakarta Pusat yang menjadi pusatnya perkembangan pelaku bisnis dan pusat metropolitan di Jakarta ini memiliki banyak sekali coworking space dan café atau coffee shop.

Apa saja sih yang menjadi pertimbangan para pelaku bisnis atau entrepreneur dalam memilih ruang kerja yang fleksible seperti coworking space atau café dan coffee shop?

Harga

Biasanya nih, anda mencari coffee shop atau café dengan harga minuman yang ‘ekonomis’ ditambah wifi dan bekerja seharian.Buat kerja seharian, bisa jadian dan memesan total 2 – 3 minuman untuk seharian. Di Avenue8 Coworking Space, anda cukup sekali bayar dan bisa menikmati semua fasilitas seharian!

Tempat yang cozy dan kondusif

Untuk yang sering kerja di café, mereka pilih kerja disana karena tempatnya yang mendukung buat kerja. Padahal, di café itu tingkat keberisikannya tinggi dan mengganggu konsentrasi anda dalam bekerja. Sedangkan di coworking space, anda akan dikelilingi dengan orang – orang yang juga bekerja dan otomatis bisa meningkatkan keseriusan anda untuk bekerja. Selain itu, Produktifitas kamu juga bisa makin meningkat!

Networking Lebih Luas

Salah satu hal yang tidak bisa didapat dari kerja di café adalah mendapatkan networking. Di coworking space,anda akan bekerja dalam satu atap bersama orang – orang yang memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda! Mulai dari freelancer, blogger, startups,hingga perusahaan investor.

Kesempatan untuk memperluas networking hingga dapat berkolaborasi dengan pelaku bisnis atau pekerja lainnya.

Banyaknya fasilitas

Bekerja di café tidaklah seperti yang anda bayangkan, nyaman dan memiliki banyak fasilitas. Kalau anda merasa bosan, anda tidak bisa meninggalkan meja anda atau meja anda bisa diambil orang lain.

 Berbeda dengan coworking space, anda bisa meregangkan tubuh anda melihat-lihat sekitar di coworking space Jakarta serta bercengkerama dengan para pekerja lainnya. Avenue8 Offices menyediakan free flow air mineral, kopi dan teh untuk anda yang ingin bekerja seharian di coworking space. Selain itu, jika anda ingin mencari udara segar sejenak, keluar dari gedung dan anda tidak perlu khawatir meninggalkan meja anda. Barang-barang anda bisa diletakkan di locker yang telah disediakan oleh Manajemen Avenue8 Offices karena terkunci. Selain itu, Manajemen Avenue8 Offices juga menjaga keamanan lingkungan di coworking space Jakarta Pusat dengan baik.

-------------------------------------- 

Experience The Avenue8 Advantage today. Contact us for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.  

As featured on: The Jakarta PostDailySocialDetikTech in Asia, and more.