Memulai Bisnis di Dunia Pasca Pandemi | Bagaimana Virtual Office Membantu Bisnis Kecil | Virtual Office Jakarta

Tahun 2020 jelas merupakan tahun yang menarik bagi semua orang. Karena pandemi Covid -19, persentase angkatan kerja dunia yang signifikan terpaksa bekerja dari rumah. Sayangnya, banyak orang kehilangan pekerjaan karena ketidakpastian ekonomi yang disebabkan oleh pandemi; banyak lulusan baru juga merasa tidak mungkin mendapatkan pekerjaan. Situasi ini memaksa banyak bisnis untuk mengadopsi metode kreatif dan juga mendorong banyak orang ke jalur kewirausahaan untuk bertahan melewati masa-masa sulit.

Berikut beberapa tren bisnis di Indonesia yang kami lihat selama pandemi:

 

1. Pertumbuhan Bisnis F&B Berbasis Rumah

Salah satu hal terbesar yang kami lihat selama pandemi adalah banyaknya koki rumahan yang menjual hidangan buatan sendiri secara online! Dengan waktu ekstra yang mereka miliki, banyak orang mulai menjual barang buatan sendiri secara online untuk membantu bertahan dari masa-masa sulit ini. Kami tiba-tiba melihat para ibu, bibi, ibu, dan bahkan nenek bergabung dalam gelombang kewirausahaan ini!

  

2. Bisnis Tradisional Berinovasi!

Banyak bisnis tradisional tidak punya pilihan selain berinovasi dan beradaptasi untuk terus melayani pelanggan mereka selama masa-masa sulit ini. Untuk membantu mendukung tindakan jarak sosial, banyak toko lokal (misalnya toko grosir lokal) mulai menyediakan layanan pemesanan online dan pengiriman ke rumah. Beberapa restoran juga menyediakan layanan makan di rumah, di mana mereka akan meminjamkan peralatan makan Anda dan bahkan pelayan mereka untuk menciptakan kembali pengalaman bersantap di restoran. Singapore Airlines bahkan mengadakan makan malam mewah di pesawat yang di turunkan!

 

3. Agensi Digital

Karena banyak bisnis beralih ke titik kontak online untuk tetap terlibat dengan pelanggan mereka, banyak yang beralih ke Agen Digital untuk lebih meningkatkan tingkat keterlibatan mereka dengan pelanggan mereka. Beberapa agensi digital bahkan menyediakan paket "ramah startup" untuk membantu wirausahawan baru ini memulai bisnis baru mereka dengan identitas merek baru.

Bagaimana Virtual Office Membantu Bisnis Kecil

Ketika Anda siap untuk membawa bisnis baru Anda ke level selanjutnya, langkah selanjutnya adalah membentuk badan hukum (CV atau PT). Anda beruntung, Virtual Office siap membantu! Manfaat utama berlangganan paket Virtual Office pasti memiliki alamat bisnis yang bergengsi. Memiliki alamat bisnis bergengsi juga pasti dapat membantu melegitimasi bisnis Anda dan membantu perusahaan Anda mempertahankan citra profesional. Selain menyediakan alamat bisnis bergengsi, virtual office Jakarta juga menyediakan penanganan & pemberitahuan surat, penanganan & transfer panggilan, dan akses ke meeting room dan ruang kerja profesional. Dengan kata lain hanya dengan Rp. 400.000 per bulan, Anda dapat memperoleh akses ke "tim back office" yang terlatih secara profesional untuk membantu mendukung bisnis Anda yang sedang berkembang.

To know more about how Virtual Offices can help your business, drop us a message on Whatsapp and our friendly team will be more than happy to help!

——————————————-                    

 

Experience The Avenue8 Advantage today. Contact us for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.

As featured on: The Jakarta Post, Daily Social, Detik, Tech in Asia, and more.