Apa Itu Coworking Space? Apa Keuntungan Coworking?

Dengan perkembangan pesat Coworking Space Jakarta selama dua tahun terakhir, coworking adalah gaya kerja yang kian disukai oleh kaum milenial. Apa arti Coworking Space? Coworking Space adalah ruang kerja bersama yang digunakan oleh berberapa perusahaan dan dikelola secara professional. Perusahaan bisa menyewa 1 ruangan ataupun 1 kursi dengan jangka waktu sewa yang lebih flexible. Karena ruang kantor dan biaya operasional dibagi dengan berberapa perusahaan, sehingga beban sewa per perusahaan lebih rendah.


Pilihlah Coworking Space yang Cocok Dengan Perusahaan Anda

Coworking Space di Jakarta yang dirancang untuk menargetkan pasar yang spesifik. Contohnya, ada sebagian coworking space yang di desain untuk lebih casual untuk melayani perusahaan, industry kreatif, dan milenials. Ada juga coworking space yang di décor lebih elegan dan professional untuk melayani perusahaan yang lebih mapan dan tradisional. Pastikan Coworking Space yang Anda pilih sesuai dengan budaya perusahaan Anda. Jika Anda punya banyak tamu yang lebih senior dan serius, pilihlah coworking space yang bisa mencerminkan keseriusan dan profesionalisme.


Avenue8 offices menggunakan design yang cocok untuk baik startup dan perusahaan yang lebih mapan (source:avenue8 offices)

Avenue8 offices menggunakan design yang cocok untuk baik startup dan perusahaan yang lebih mapan (source:avenue8 offices)

Keuntungan Coworking Bagi Perusahaan Anda


Solusi Terjangkau Untuk Memiliki Kantor di CBD

Semakin banyak startup Indonesai (usaha baru) menyebabkan meningkatnya permintaan untuk sewa kantor. Tapi harga sewa kantor sangat mahal dari hari ke hari. Untuk startup yang baru untuk berkembang, permintaan untuk sewa kantor yang cukup tinggi telah membuat harga sewa kantor terus meningkat. Oleh karena itu, virtual office Jakarta pusat adalah pilihan yang tepat untuk memecahkan masalah ini. Dengan virtual office, bisa bekerja dimana saja dan tetap bisa mendapatkan alamat yang bergengsi dan memiliki kantor “back office” yang bisa membantu Anda mengurus berbagai perizinan usaha. Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh virtual office termasuk sewa meeting room, coworking space, layanan resepsionis, dan ruang sewa permanen dengan fasilitas lengkap.


Biaya Investasi yang Rendah

Ketika kita menyewa kantor fully furnished di Coworking Space atau Serviced Office Jakarta, kantor Anda sudah dirancang dengan nyaman and telah di furnish dengan perabotan kantor sehingga biaya investasi Anda akan lebih rendah. Anda tidak perlu lagi menghabiskan uang yang banyak untuk menyewa kantor, renovasi kantor, membeli furniture dan perabotan kantor lain nya agar kantor Anda layak di pakai.  Dengan menggunakan ruang kantor fully furnished di Jakarta sehingga dana yang seharusnya di alokasikan untuk furnitur dapat di pindahkan untuk keperluan lainnya dalam bisnis yang akan di jalankan.


Hemat Waktu

Salah satu Keuntungan jika kita menyewa kantor fully furnished di Serviced Office Jakarta adalah menghemat waktu.  Kita tidak akan memakan waktu dalam merancang kantor, fitting out kantor dan berbelanja beberapa jenis peralatan kantor seperti kursi atau meja termasuk dalam jenis furnitur. . Dan kita harus menyesuaikan layout di dalam kantor dan juga untuk mengukur posisi kantor untuk jenis furnitur yang biasanya ketika datang serta mengatur tata letak dan ini setidaknya memakan waktu 3-6 bulan. Dengan perkembangan bisnis yang pesat di era digital, opportunity cost dan tenaga yang dibuang untuk membangun dan mendecor kantor sangat besar.

Pelayanan Tambahan (Daily Cleaning, Receptionist, Concierge)

Umumnya serviced office di Jakarta juga menyediakan layanan tambahan seperti pembersihan ruang kantor setiap hari, layanan resepsionis dan bahkan ada juga yang menyediakan layanan Concierge untuk membantu tenants nya. Dengan menyewa kantor fully furnished di serviced office di Jakarta, anda juga bisa mengurangi headcount perusahaan Anda karena Anda tidak lagi perlu lagi hire office manager, resepsionis, dan office boy.


——————————————-

Experience The Avenue8 Advantage today. Contact us for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.

As featured on: The Jakarta Post, Daily Social, Detik, Tech in Asia, and more.