Kesalahpahaman Umum Tentang Virtual Office | Virtual Office Jakarta

Pesatnya pertumbuhan startup dan bisnis baru di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir telah meningkatkan jumlah kantor virtual Jakarta, Coworking Space Jakarta, dan Serviced Office Jakarta. Dengan kenyamanan yang dimilikinya, Virtual Office Jakarta diterima dengan baik di startups. Dalam beberapa tahun terakhir, kantor virtual telah membantu banyak startups dan perusahaan baru dalam mendirikan dan mendukung bisnis mereka. 


Apa itu Virtual Office? 

Virtual Office pada dasarnya adalah kantor fisik yang menyewakan alamat mereka ke perusahaan yang berbeda. Pada dasarnya, kantor virtual Jakarta itu seperti PO Box yang dikelola oleh tim profesional atau "front desk” yang digunakan bersama oleh banyak perusahaan. Selain mengelola surat masuk, penyedia Virtual Office Jakarta juga menyediakan layanan lain mengelola panggilan telepon, mengirimkan pemberitahuan surat  layanan pendirian perusahaan, dan layanan domisili perusahaan yang diperlukan untuk pendaftaran perusahaan di Indonesia. Virtual office di Jakarta sebagian besar terletak di daerah CBD dan memiliki alamat prestis yang diinginkan diinginkan untuk startup dan usaha kecil.


Kesalahpahaman Umum Tentang Virtual Office


Menyewa Virtual Office sama dengan menyewa Kotak Pos 

Salah! Menyewa virtual office Jakarta jelas memiliki manfaat lebih daripada menyewa PO Box. Dengan  virtual office Jakarta, Anda akan mendapatkan tim yang professional yang akan membantu Anda untuk mengelola tugas administratif seperti mail & call handling, dll. Dengan berlangganan virtual office, Anda hampir seperti memiliki tim back office support khusus, tanpa harus menambah jumlah karyawan di perusahaan Anda. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan akses ke fasilitas yang dimiliki virtual office seperti meeting room dan coworking space untuk membantu mendukung bisnis Anda. 

Dengan berlangganan Virual Office, Anda juga bisa mendapatkan akses ke beberapa fasilitas yang dimiliki Virtual Office, seperti meeting room dan coworking area (Source: Avenue8 Offices)

Dengan berlangganan Virual Office, Anda juga bisa mendapatkan akses ke beberapa fasilitas yang dimiliki Virtual Office, seperti meeting room dan coworking area (Source: Avenue8 Offices)


Virtual Office hanya untuk startup dan perusahaan kecil! 

Salah! Walaupun populer di kalangan startup dan bisnis kecil yang membutuhkan alamat bisnis bergengsi, tidak ada undang-undang atau peraturan yang menyatakan bahwa kantor virtual hanya untuk startup dan perusahaan kecil. Banyak perusahaan besar di Indonesia juga mulai beralih ke kantor virtual untuk layanan domisili juga. Anda juga dapat bertanya langsung dengan Notaris atau konsultan hukum Anda untuk memastikan apakah domisili virtual office dapat digunakan oleh perusahaan di bidang usaha Anda.


Virtual Office tidak sah di Indonesia 

Salah! Banyak orang masih memiliki kesalahpahaman ini karena di tahun 2015 -2016 sempat ada peraturan dari pemeritah yang melarang perusahaan untuk menggunakan virtual office. Namun, pemerintah Indonesia dengan cepat membalikkan aturan ini setelah mengakui kontribusi virtual office untuk bisnis kecil, startups, dan ekonomi lokal di Indonesia. Kantor virtual Jakarta sangat berguna untuk usaha kecil yang tidak memiliki  alamat bisnis sendiri atau perusahaan yang masih menyewa kantor di daerah yang tidak dikategorikan untuk kegiatan komersial. 



——————————————-  

Experience The Avenue8 Advantage today. Contact us for any Private Office, Coworking Space, Virtual Office, Meeting Room, and Event Space inquiries.   

As featured on: The Jakarta Post, Daily Social, Detik, Tech in Asia, and more.